24 Desember 2019 13:20:01
Ditulis oleh Admin

Tiga ODGJ Mliwang Mendapat Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tuban

Selasa, (24/12/19) Tiga Orang Dalam Gangguan Jiwa atau disebut ODGJ warga Mliwang menerima bantuan berupa satu ekor kambing dan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Tuban.

Pemberian bantuan di salurkan ke penerima manfaat di balai desa setempat. Untuk membantu kebutuhan pokok para ODGJ ini Dinsos sangat memperhatikan melalui pendataan terlebih dahulu.

"Kami sebelumnya melakukan pendataan terlebih dahulu bersama pemerintah desa untuk menyampaikan bantuan ini. Setidaknya sedikit bisa membantu kebutuhan pokok mereka, dan menjadi aktivitas mencari pakan ternak yang kami salurkan" ungkap Murtaji dari Dinsos Tuban. 

Hal yang senada di sampaikan oleh pemerintah desa "Memang beberapa waktu yang lalu kami mendata untuk bantuan ini, karena ada beberapa warga kami yang mengalami gangguan jiwa dan ekonomi kurang mampu. Kami berharap sedikit yang d terima ini bisa membantu kebutuhan mereka dan dengan adanya kambing bisa membuat aktifitas mereka  kalau sudah berkembang menjadi banyak bisa dijual" ujar Maya Anggara yang menjabat Kaur TU & Umum Desa Mliwang. Wanita yang juga mahasiswa ini menuturkan ada tiga warga yang mendapat bantuan. Darwiah, Musdari dan Darsani.

Para keluarga penerima bantuan juga berterima kasih atas yang diterimanya. "Kami sampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu kami" ungkap Kopral keluarga Darwiah. (Ej)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus