06 Maret 2020 19:04:34
Ditulis oleh Admin

Kapolres Tuban awali Safari Sholat Jum'at di Desa Mliwang

Kepala Kepolisian Resort Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. mengawali kegiatan religi dengan safari sholat jum'at di Masjid Nurul Huda Desa Mliwang Kecamatan Kerek yang di dampingi dari Kapolsek Kerek, Danramil Kerek, Camat Kerek, Kepala Desa Mliwang, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 6/3/2020

Ruruh sapaan akrab Kapolres Tuban yang baru dua minggu ini melanjutkan program yang sebelumnya saat menjabat sebagai Kapolres Madiun. Dengan silaturrahmi dengan masyarakat yang lebih erat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tuban beliau melakukan safari sholat jum'at yang di agendakan setiap satu bulan tiga kali. Beliau hadir di Masjid Nurul Huda Desa Mliwang langsung menyapa dengan seluruh jamaah yang sudah hadir untuk melakukan sholat jum'at.

"Saya baru dua minggu di tugaskan di Tuban, kegiatan ini merupakan yang pertama dan perdana yang saya lakukan di Kabupaten Tuban. Saya ingin lebih dekat dengan masyarakat, sehingga tugas polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bisa terlaksana dengan maksimal" Ungkap pria kelahiran Ngawi tersebut. Pesan keamanan juga beliau sampaikan, utamanya untuk menyongsong pesta demokrasi Pilkada bulan september mendatang.

Setelah bersilaturrahmi dengan jamaah jum'at, beliau langsung ngobrol dengan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokohh agama dan menyapa puluhan dluafa dan kaum miskin yang sebelumnya sudah di konfirmasi oleh Binmas Polres Tuban. Sehingga para kaum dluafa tersebut sudah menunggu di rumah Kepala Desa setempat yang memang bertempat di depan masjid. Dalam menyapa warga Kapolres itu memberikan santunan sekaligus mengajak makan siang bersama dengan kesederhanaan orang desa yaitu makan nasi yang di bungkus daun jati. "Kami sangat bangga dan terima kasih atas sambutan dari ibu kepala desa, sehingga kami dapat bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan saudara kita yang membutuhkan sentuhan tangan manis dari kita" ujar Pak Ruruh panggilan akrab Kapolres Tuban

"Saya berterima kasih pak Kapolres Tuban, Pak ruruh. baru kali ini saya menerima sembako dari Kapolres dan bertemu secara langsung. Semoga seperti ini bisa berkelanjutan dan Tuban lebih aman" Ungkap Kasmonah salah satu penerima sembako dari Kapolres Tuban. Selain memberi sembako ke warga, Kapolres ini juga memberikan bantuan peralatan masjid Nurul Huda yang diserahkan ke takmir masjid.

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus