06 Maret 2020 20:02:24
Ditulis oleh Admin

Optimalisasi Pengembangan Wisata Edukasi Taman Kelinci Mliwang

Jajaran pengurus Kelompok Sadar Wisata Sendang Cokro Desa Mliwang menggelar diskusi untuk memaksimalkan pengembangan wisata yang berada di lahan PT. Solusi Bangun Indonesia. Dalam pertemuan tersebut diadiri oleh Kepala Desa Mliwang, Camat Kerek, Kapolsek Kerek dan Perwakilan dari PT. Solusi Babngun Indonesia. 6/3/2020

Wisata yang di kelola oleh Pokdarwis Sendang Cokro itu sudah berjalan sekitar tiga bulan, namun masih banyak kekurangan yang harus di tembus oleh pengurus Pokdarwis.  Dari segi pengembangan bangunan infrastuktur memang masih banyak yang harus kita lengkapi, biar pengunjung tidak bosan dengan satu wahana yaitu Taman Kelinci. namum tidak kalah pentingnya yang harus kita kejar yaitu terkait hak pengelolaan wisata ini, karena belum ada MOU atau kerjasama yang jelas. maka dari itu kami mohon segera terbit MOU tersebut dengan dukungan penuh dari Pak Camat dan Ibu Kepala Desa, ungkap anggota Pokdarwis Supiadi.

Camat Kerek Sugeng Purnomo, SIP. juga menyampaikan terkait penjanjian kerjasama ini. biar nantinya dari berbagai pihak bisa membantu untuk pengembangan wisata yang berada di ujung utara Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. "Kami berharap secepatnya dengan waktu yang ditentukan, untuk PT. SBI menentukan MOU dengan pemerintah desa yang di kelola oleh Pokdarwis" ujar pak sugeng panggilan akrab Camat Kerek

senada yang di sampaikan oleh Siti Mahfudhoh selaku Kepala Desa Mliwang juga berharap secepatnya untuk segera di proses MOU dari Program CSR PT. Solusi Bangun Indonesia ini. "Beberapa hari yang lalu kami juga sudah menyampaikan ini ke General Manger PT. SBI - Pabrik Tuban, karena juga kurang nyaman ketika MOU ini belum terbit.

Perwakilan dari PT. SBI yang di hadiri oleh Nursef Fuad Ghozali akhirnya memberi jawaban untuk permohonan tersebut, yang saat ini sudah diproses. "Surat perjajian kerjasama ini sudah kita proses, namun masih banyak data pendukung, termasuk ukuran lahan dan lain sebagainya. semoga bulan depan sudah bisa terbit" ungkap pria kelairan Tulungagung itu.

Di ketahui, Wisata edukasi taman kelinci yang beisi ratusan kelinci dan ratusan wisatawan tiap hari itu merupakan program CSR. PT. Solusi Bangun Indonesia - Pabrik Tuban. Yang di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata Sendang Cokro Desa Mliwang. Keberadaannya di area observasi PT. SBI dan sangat mudah dijangkau dari berbagai arah, tepatnya di depan SDN Mliwang.  


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus