19 Maret 2020 10:12:23
Ditulis oleh Admin

25 Warga Mliwang Ikuti Seleksi Lowongan Kerja di PT. Swabina Gatra

Lowongan kerja yang dibuka oleh PT. Swabina Gatra di lamar oleh warga Mliwang sebanyak 26 orang. PT. Swabina Gatra merupakan anak perusahaan PT. Semen Indonesia yang berada di Tuban dan mempunyai Desa Ring 1 sebanyak 26 Desa salah satunya Desa Mliwang Kecamatan Kerek.

Adapun karyawan yang di butuhkan oleh perusahaan hanya satu orang tiap desa di wilayah Ring 1. Namun di Desa Mliwang ada 26 orang pelamar dan yang ikut seleksi sebanyak 25 orang, maka dari itu dari Pemerintah Desa membuat kebijakan seleksi yang di adakan di Balai Desa setempat. Seleksi tersebut berupa Undian, yang sebelumnya di tawarkan oleh Kepala Desa kepada para pelamar antara Undian dan Tes Komputer.

"Kami dari pemerintah Desa Mliwang tidak ingin dinyatakan sepihak dari semua pelamar karena semua juga warga dan membutuhkan pekerjaan, maka kami membuat kebijakan untuk seleksi berupa Undian dan Tes Komputer" Ungkap Kepala Desa Mliwang Siti Mahfudhoh (19/3/2020) 

Seleksi yang di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa dan ketua BPD Desa Mliwang itu membuahkan hasil dengan undian keluar atas nama Supriyadi Alamat RT. 02 RW. 02 dan Sholikhin alamat  RT.05 RW.01 Desa Mliwang. Kedua nama tersebut yang nantinya akan mengikuti tes di perusaaan dengan waktu yang masih menunggu ketentuan dari PT. Swabina Gatra.

Undian merupakan seleksi yang sangat transparan dan tidak ada unsur kecurangan merupakan pilihan dari seluruh pelamar. "Kami sangat terima kasih atas kebijakan pemerintah desa, karena sudah membuat dan menentukan nama yang bakal ikut tes di perusahaan dengan sangat transparan dan tidak ada unsur kecurangan sedikutpun dan nantinya kami juga tidak akan menuntut di berbagai pihak karena Undian merupakan jalan terbaik yang disepakati teman-teman semua" ujar Coirul Nasikin peserta seleksi. Irul sapaan akrabnya juga menambahkan "semoga kami yang belum berkesempatan ikut tes ini, ada kesempatan lain untuk segera mengakhiri pengangguran. Dan yang lolos semoga tambah sukses"


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus