27 Maret 2020 10:06:04
Ditulis oleh Admin

Warga Mliwang Semprot Massal Cegah Penyebaran Covid-19

Belum sepekan kini warga Desa Mliwang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban kembali beraksi untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan Desinfektan secara massal. Jum'at (27/3/2020)

Ratusan warga sangat antusias sekali dalam kegiatan yang di intruksikan oleh Pemerintah Desa setempat guna untuk menjaga kesehatan bersama. Dengan cara setiap rumah untuk mengambil desinfektan yang sudah disediakan sekaligus airnya.  "Kami tidak ingin warga kami sampai ada yang terjangkit virus yang bahaya ini. Maka dari itu kami lakukan sosialisasi pencegahan keliling desa, doa bersama dengan kenduran tumpeng tolak balak dan sekarang kita penyemprotan massal" kata Siti Mahfudhoh Kepala Desa Mliwang.

Selain dengan cara tersebut, desa di ujung utara Kecamatan Kerek itu juga menghimbau kepada masyarakat bagi yang baru pulang dari perantauan untuk segera lapor ke desa, biar ada pemeriksaan oleh bidan desa atau puskesmas. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang pulang kampung  atau tamu dari luar untuk lapor ke desa. Terutama yang dari perantauan daerah zona merah Covid-19." Jelas Bu Inggi sapaan akrab Kepala Desa.

Penyemprotan tersebut dari Desa Mliwang menggandeng Forkopimka, bidan desa, HIPPAM Desa Mliwang dan PT. Solusi Bangun Indonesia. Untuk teknisnya melibatkan seluruh Ketua RT, RW dan lembaga desa lainnya. 

Masyarakat sangat butuh kesehatan yang maksimal jangan sampai ada virus yang masuk ke Desa Mliwang. "Terimakasih pihak manapun yang sudah membantu penanganan virus ini, kami lakukan ini semua demi keselamatan bersama" jelas Zenuri ketua BPD.

"Semoga virus ini cepat larut, dan apabila masih keadaan seperti ini, nanti kami akan minta penyemprotan lagi" Pungkas Pengusaha ternak itu.

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus